Reksadana, Pilihan Investasi yang Aman untuk Investor Pemula

By Intania Kirana - Januari 15, 2020



Reksadana, Pilihan Investasi yang Aman untuk Investor Pemula ~ Banyak perusahaan di Indonesia yang terbuka bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di dalamnya. Sebenarnya untuk menjadi seorang investor sendiri banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan, apalagi jika seandainya Anda tidak ingin menyesal, karena resiko kerugian tetap ada di dalamnya, jika salah dalam memilih perusahaan dan juga instrumen. Itulah mengapa hendaknya sudah melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui bahwa perusahaan investasi terpercaya dan aman.



Khusus untuk para pemula sendiri mungkin banyak yang masih bingung di dalam mempertimbangkan jenis investasi apa yang paling cocok dan aman untuk mereka. Maka ada baiknya untuk memilih reksadana, karena investasi ini menawarkan banyak sekali keuntungan, diantaranya adalah:

  1. Dikelola oleh seorang Manager Investasi atau dikenal sebagai MI, ini adalah tenaga yang sudah profesional di dalam dunia investasi ini, lebih aman mempercayakan uang atau modal Anda kepada mereka, dibandingkan dengan dikelola sendiri tanpa ilmu investasi yang mumpuni bukan.
  2. Resikonya kecil, karena memang investasi yang satu ini diversifikasi, sehingga nantinya pilihan instrumennya dapat dibagi kedalam beberapa jenis, tidak hanya terbatas pada satu saja, inilah yang nantinya akan menurunkan resiko investasi reksadana tersebut.
  3. Transparansi informasi, perusahaan nantinya akan memberikan portfolio yang jelas mengenai perkembangan pengelolaan modal yang sudah Anda tanamkan tersebut, sehingga nantinya Anda bisa secara jelas memantau keuntungan atau bahkan juga resiko kerugiannya.
  4. Likuiditasnya yang tinggi, semakin tinggi likuiditas dari perusahaan tersebut maka dapat dipercaya untuk membayar uang investasi yang sudah Anda tanamkan. Reksadana ini termasuk dalam jenis investasi yang likuiditasnya begitu tinggi.
  5. Potensi keuntungannya tinggi, karena memang dikelola oleh tenaga yang profesional, maka kemungkinan mendapatkan keuntungan juga terbilang tinggi.

Reksadana ini nyatanya adalah pilihan yang sangat cocok untuk mempersiapkan masa depan keuangan menjadi lebih cerah. Beli produknya lebih mudah dari aplikasi investasi terpercaya layaknya Tanamduit, langsung saja download aplikasinya lewat Playstore maupun Appstore dan gunakan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments