Ini Destinasi Singkat Keliling Kuala Lumpur di Akhir Pekan

By Intania Kirana - November 21, 2017



sumber:mulpix.com

Kalau Filipina punya Philippine Airlines, Malaysia punya Firefly yang merupakan anak perusahaan Malaysia Airlines. Dengan maskapai ini kamu bisa melakukan perjalanan keliling Kuala Lumpur di akhir pekan dengan nyaman.

Dengan menjadikan Firefly sebagai partner perjalananmu ke ibukota Malaysia ini, berikut ini beberapa tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi:


Menara Kembar Petronas Malaysia

Rasanya kurang afdol kalau berkunjung ke Kuala Lumpur tapi belum berkunjung ke menara ini. Apalagi kalau sampai lupa melakukan swafoto alias selfie. Tapi selain selfie kamu juga bisa berkunjung ke dalam menara Petronas dan mendapati bioskop dan mall di dalamnya. Yang paling menakjubkan adalah antrian untuk tiba di atas menara. Kamu harus mulai mengantri pada jam 6 pagi untuk bisa tiba di atas. Maka kalau kamu datang kesiangan, tidak sempat lagi. Lebih baik kamu berharap untuk sempat berfoto di sekitar menara pada pukul 6-7 malam. Pada jam-jam tersebut hasil fotomu akan tampak lebih menarik dengan kilauan cahaya lampu menara.

Pengalaman Spektakuler di Kuala Lumpur Tower 
sumber:menarakl.com.my

Menara ini disebut juga Menara Kuala Lumpur. Saat berkunjung ke tempat wisata ini kamu akan tahu bahwa tempat ini punya beragam atraksi yang sangat menarik minat para wisatawan.

Diantaranya yaitu Sky Box yang dapat dinikmati dengan menbayar tiket masuk sebesar RM105 atau sekitar Rp. 340.000. Atraksi ini membuat kamu dapat melihat pemandangan di sekelilingmu termasuk di bawah kakimu, karena mulai dari lantai dan dinding kubus Sky Box yang kamu tumpangi terbuat dari kaca tebal transparan.

Selain Sky Box, terdapat juga Observation Deck, yaitu meneropong dari ketinggian 276 meter. Tiket masuknya sebesar RM52.

Berkeliling di KL Eco Park juga merupakan aktivitas menyenangkan. Kamu akan menikmati masuk ke dalam hutan tropis Bukit Nanas Forest selias 9,3 hektar. Dengan membeli tiket masuk KL Tower, kamu otomatis bisa masuk hutan ini gratis.

Wisata Religi Batu Caves

sumber:telegraph.co.uk

Selain tempat wisata yang sangat terkenal, Batu Caves yang terletak di 13 km utara Kuala Lumpur adalah tempat suci bagi umat Hindu. Disana terdapat tangga menuju bukit kapur dengan 272 anak tangganya.

Selain terdapat patung, bukit kapur yang megah dengan anak tangganya, juga terdapat fauna yaitu laba-laba, kelelawar dan monyet ekor panjang. Banyak pengunjung yang datang, termasuk dari luar negeri ke tempat ini, karena selain bisa melakukan wisata religi, suasananya sangat megah.

Pengunjung non-Muslim di Masjid Negara

sumber:themalaymailonline.com

Masjid Negara atau National Mosque berlokasi di Jalan Perdana, Kuala Lumpur. Masjid yang dibangun tahun 1965 ini dapat menampung sekitar 15.000 orang beribadah. Yang menarik, pengunjung non-Muslim boleh berkunjung ke masjid ini di luar jam ibadah. Kalau kamu berkunjung, tetapi kebetulan mengenakan pakaian yang kurang cocok atau kurang sopan, staf masjid akan meminjamkan kamu pakaian berupa jubah panjang.

Nah, bagaimana? Berkeliling Kuala Lumpur di akhir pekan sepertinya ide yang menarik. Kita bisa tahu kebudayaan dan kekayaan pariwisata negara tetangga kita. Selain refreshing tentu kita juga mendapat wawasan baru. Tidak ada salahnya juga mengajak anak traveling ke tempat ini. Dengan Firefly, perjalanan dari Jakarta ke Kuala Lumpur dapat kamu tempuh selama 3 jam perjalanan.

Selain itu, jika kamu beruntung kamu akan bertemu beberapa orang yang menyenangkan. Tentu kamu perlu berhati-hati memilih teman ngobrol atau bertanya. Dengan penampilan dan parasmu yang mirip dengan warga Malaysia biasanya orang akan menganggap kamu juga orang Malaysia. Jika kamu tidak paham bahasa Melayu, sebaiknya kamu beri penjelasan atau kode dari awal untuk mencegah kesalahpahaman.

Yang pasti, dengan menggunakan fasilitas Firefly, kamu dapat memastikan perjalananmu menjelajah Kuala Lumpur akan menyenangkan.

  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Waktu ke KL aku belom ke KL tower, hiks.. Pdhl kalo liat kaca transparan gitu takut banget sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipastikan aku ciut nyalinya kalai sama ketinggian.huhuhu

      Hapus
  2. wah kapan bisa ke sana lagi, dulu kecil aku sekolah di sana

    BalasHapus
  3. Yg batu caves itu cakep amat ya mama itang. Jd pgn jg ah jln2 ke kl. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya batu caves bagus mbak..sama mupeng berat nihhh

      Hapus
  4. waaaah takjub lihat Masjid Negara atau National Mosque apalagi kalau datang langsung kesana

    BalasHapus
  5. Wuah jadi pengen k Malaysia mb, semoga suatu hari bisa kesana bareng keluarga..Aamiin

    BalasHapus
  6. Saya sudah ke Malaysia ngajak anak-anak tapi cuma ke Johor Bahru saja..ke Legoland. Jadi belum ke KL nih..Saya noted deh info ini, thanks

    BalasHapus
  7. wah itu masuk skybox pasti deg2an banget ya

    BalasHapus
  8. Udah pernah ke Malay tapi blum pernah ke sky box pdahal ngehits babgett..ke Batu caves jga beluum..paling cman ke Twin Tower sama Malaysia Galery itu saja...kapan2 harus ke sanaa

    BalasHapus
  9. Waduh nanti kalo ke Malaysia, aku berani gak ya ke Sky Tower, ngeriii kayaknya

    BalasHapus