Kuncir Rambut

By Intania Kirana - April 14, 2018

Punya anak cewe itu kalau pas lagi di mall, pasar ataupun market memang harus kuat iman. Coba lihat, baju yang dipajang di rak display atau manequin terlebih yang cewe pasti lucu. Atau segala model baju yang lagi hits juga buat anak cewek nggak mau ketinggalan. Belum lagi kalau melintas di outlet Strawberry atau display akeseoris rambut. Ini segala macam kunciran warna-warni, bando dari yang minimalis sampe kuping miki juga ada.


Dan gue adalah salah satu ibu yang iman sering goyah hanya karena kelucuan barang remeh itu. Hahaha...
Bahasan kali ini concern ke rambut Intan aja dulu. Memang kami sepakat untuk nggak gundulin rambut Intan. Cuma dicukur aja pas dia usia empat bulan. Sampai sekarang belum kami potong kecuali sisi depan aja dibikin poni. Nah loh, ada poni kenapa anak aku makin lucuk? Hahaha...

Poni ini adalah hasil tangan mbah uti. Meskipun agak miring dikit tapi bikin Intan mirip sama Gempita. Ya... Nggak jauh beda sih antara mama sama mama Gisela. Wkwkwkwk.


Dulu sih pernah galau kenapa rambut Intan sedikit banget. Nah sama ibu dikasih minyak kemiri atau nggak minyak urang-aring. Lumayan banget pertumbuhan rambutnya. Udah gitu aku juga rutin pakaiin minyak rambut dari Cusson Baby Hair Lotion yang kemiri. Teteup ya namanya usaha, wkwkwkwkw. Termasuk juga diolesin ke alis Intan. hahaha..


baca : Intan Pakai Minyak Rambut Urang Aring


Sampai sekarang memang rambut Intan sudah mencapai sebahu. Makanya anaknya sering banget aku kuncir. Pernah sih ada yang nanya "kok nggak dipakaiin jilbab aja?". hehehe.. Maaf aja ya, aku sadar diri karena aku sendiri masih sering lepas pakai aja. Soal berjilbab sih aku sama papanya nggak mengharuskan dia pakai. Biar dari kemauan dia sendiri suatu hari nanti dan tanpa ada unsur paksaan.


Kalau kalian mau bilang kami orang tua yang tak paham akhlak atau gimana ya gapapa sih. Toh yang menjalani kami kan. hehehehe..


Back to topic. Soal kuncir rambut ini juga awalnya dari ibu pengasuh yang suka gemes bikin kuncir satu gitu. Ditambah mba Anes sering beliin jepitan rambut. Gemass loh, hahaha. Sekarang memang udah mapan anaknya tiap kali disisir memang sering rikues mau dikuncir berapa gitu. Kuncir kuda oke, kepang rambut juga oke, kuncir dua juga oke, bahkan kuncir empat. wkwkwk..

rambut kepang


Amunisinya sih ada karet jepang seharga duaribuan, sisir, dan minyak rambut biar gampang di atur. Untuk Intan sendiri memang dia lebih terlihat nyaman kalau dikuncir. Digerai dia akan sebentar-sebentar nyibakin rambutnya terutama poni. Makanya setiap kali sama mama atau sama ibu dia pasti di kuncir.

karet jepang


Tapi kalau dia nggak mood ya bakal dia lepas bagaimanapun juga. hahaha.. Problematika lainnya adalah ketika karet kunciran berceceran, atau kalau enggak jepitan rambutnya yang hilang sebelah. wkwkwkw. Biasanya memang belinya jepit rambut yang sepasang gitu sih. Lebih murah. haha...


kuncir kuda


Pengalaman kuncir rambut ini sekalian bikin emaknya nostalgia banget. Zaman kecil rambutnya panjang, suka di kepang atau nggak dikuncir kuda sampai kelihatan jidat lebarnya. Lha kok nurun sama Intan. haha... makanya aku suka gemezzzzz!!!!!


Buibu juga ngalamin ke-GEMAZ-an sama anak kicik dan kunciran rambutnya nggak? share yuk, model rambut yang gimana sih yang jadi favorit.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments