Empat Puluh Lima Ribu Yang Bikin Bahagia

By Intania Kirana - April 11, 2018

Saat nggak ada uang, otak itu pikirannya kemana-mana. Yang beli skincare lah, mau dibeliin sepatu lah, mau beli gamis buat yasinan lah. Padahal dompet kering kerontang. Kalian begitu ndak, sih? Apa memang aku aja yang ngalamin. Terus kalau ada dah ada duit, apa yang ada dipikiran lalu kemudian akan direalisasikan yang ada malah eman-eman. Iyaa... Aku banget itu. Jadi harus melalui pergulatan hebat dulu buat nambah koleksi sepatu maupun gincu.


Realitanya......


Ketika ada duit, justru urusan dapur yang lebih dipentingkan dan tentang kemaslahatan anak kicik. Aku terbilang jarang beliin mainan buat Intan. Kalaupun beli paling ya di grosiran dan itupun yang harganya murah. Pernah sekali pas duit tinggal selembar seratus ribuan, ada mainan lucu dan beli deh buat Intan. Cuma bertahan dua hari aja habis itu udah rusak. Semenjak itu, urusan beli mainan ya antara ya dan tidak. Sampai sering protes juga ke papa nya, kok anaknya nggak dibelikan mainan gitu. Hahaha.. 

Seperti kemarin, ini tanggal muda. duit gaji cuma bertahan dua hari aja di dompet. Tapi hebatnya, Allah selalu kasih rejeki yang nggak terduga. Mikir sih, mau beliin mainan Intan. Karena kemarin pas di Luwes dia narik stroller mainan dan bilang "mama.. bawak puyang ini ya?". Dengan tatapan penuh harap dan wajah polosnya. Tapi dengan perasaan super tegas, mama bilang No ke Intan. 

Tapi ya rejeki anak suka gitu. Tahu-tahu ada aja jalannya. Dapet tugas gantiin pengawas yang berhalangan hadir buat ngawasi ujian Try Out kedua. Kepsek nunjuk aku dan aku iyain aja. Honornya lumayan banget!!!! Begitu dapet honor dibawalah itu duit ke grosir mainan. Bilang ke si mas pelayan "mas... Ada mainan stroller yang isinya alat masak-masakan?".

Nggak perlu nego lama, kubayar mainan itu di kasir. Sepanjang perjalanan pulang ke rumah, rasanya bahagia banget. Harganya memang lebih murah, tapi yang dipikiranku sih kebahagiaan Intan. Dan benar saja, sepulang dari rumah ibu pengasuh, sengaja plastiknya aku lepas. Aku letakkan mainan itu di sudut bermain dia. 

"Dek... Mama ada hadiah buat intan." Ucapku..

"Ndi ma....?" Jawab dia dengan wajah polos. 

Kutunjuk mainan itu, dan seketika Intan memandangku dengan senyumnya.. terus anak kicik itu lari dan kelihatan seneng banget. Nggak bisa diungkapkan pokoknya kejutan kecil hari itu berhasil banget. Walhasil, dia maunya mainann terus!!! Meski acak-acakan, selama dia bahagia ya disitulah kebahagiaan ibu. 



Begitu papanya tahu, sempet sih rada ngomel kok beli mainan. Hahaha.. tapi nggak papa sih ya. Demi kebahagiaan anak. 

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. aku ngalamin Beib, senengane pengen beli ini itu, ada duit mah eman-eman. Dulu, sering banget, ke Luwes niat beli make up sama baju buat aku, ujung2nya, beli mainan dan baju buat Juna... hahaha...

    BalasHapus