Belanja Mudah dan Hemat di Alfamart

By Intania Kirana - November 11, 2016



Belanja Mudah dan Hemat di Alfamart - Semenjak hidup mandiri paling gak sebulan sekali saya dan suami melakukan agenda belanja bulanan. Kalau ada waktu sih kami biasa menghabiskan 2-3 jam di supermarket ter-nge-heits di Purwodadi. Tapi kalau lagi males ya beli pritilannya aja di market dekat rumah. Kebetulan juga sih 200 meter dari rumah ada Alfamart, jadi sekiranya males ke kota ya udah ke Alfamart aja. 
 
Namanya kebutuhan sehari-hari pasti ada donk ya macem-macemnya. Memang saya gak beli susu formula buat Intan secara dia gak mau, tapi yang paling boros adalah diapersnya. Maaf bukan saya gak sayang bumi, tapi saya gak sabar nunggu clodi kering. Alesyan!. Jadi mau gak mau harus hati-hati kalau belanja, takut melebihi target. Semenjak jadi ibu memang saya perhitungan banget. Hahaha. 




Karena gak mau pengeluaran belanja membengkak, biasanya saya sih menyiasati sekiranya mana yang bisa saya beli di pasar tradisional dan mana yang bisa saya beli di mini market atau supermarket. Tapi realitanya saya cukup sering wara-wiri di Alfamart sih sekedar beli minyak telon, isi ulang sabun mandi lah, bahkan sekedar beli ice cream. Hahaha.. buat saya tiada yang lebih menyenangkan ketika disambut keramahannya mbak mas di Alfamartku. Hahaha. Apalagi kalau pas di kasir sering ditawarin barang yang lagi promo. Untung saya kuat iman, coba kalau gak. Hahaha..

 
Tips a la saya agar belanja itu mudah dan hemat di Alfamart, diantaranya:

1.      Simpan selebaran yang biasa dibagikan sama mbak mas Alfamart. Biasannya akan ada promo atau daftar harga yang tertera, nah sebelum belanja dipilih dulu mana barang yang dibutuhkan. Begitu sudah sampai di Alfamart segera eksekusi dan bisa juga selebaran itu dijadikan acuan untuk membandingkan harga sebelum potongan dan setelah potongan. Sebelnya kadang harga di rak display sering gak sesuai sama barangnya, jadi harus jeli. 

2.      Jangan bawa uang cash dalam jumlah banyak. Bawa seperlunya saja kalaupun kurang biasanya ada mesin ATM di Alfamart kan, nah bisa tuh kalau kurang sekalian aja tarik tunai. Etapi pakai kartu credit juga bisa kok. Akan dilayani sama mbak kasirnya yang ramah.Tapi kalau saya tetap milih bawa uang yang sekiranya cukup sekali belanja.

3.      Jadi member Alfamart, dengan ikut bergabung dalam member Alfamart biasanya akan mendapatkan kemudahan lainnya seperrti potongan harga, point-point pembelanjaan, bahkan bonus langsung. 

4.      Daftar belanjaan, dengan tujuan belanjanya gak kalap. Jadi selain dompet aman kita juga bisa memprioritaskan belanjaan yang benar-benar kita butuhkan. 

5.      Browsing dulu di web resmi alfamart. Jadi daripada nebak-nebak ada promo apa lagi ya di Alfamart, bisa kok kita seluncuran manja di alfamartku.com. Gak cuma cari promo tapi kita bisa juga mendapatkan informai kegiatan alfamartku. Seperti yang lagi booming tuh si Raffi dan Gigi lagi promo snack dari singkong itu.

6.      Ajak suami saat belanja, karena suamiku ini adalah satpam keranjang belanjaan jadi dia yang akan memfilter mana yang sampai di kasir dan mana yang cukup dilihat atau dipegang saja. Sadis? Hooh. 

Ini sih tips belanja a la saya dan suami. Lalu bagaimana dengan teman-teman? Share yuk.


  • Share:

You Might Also Like

1 comments