Mengapa Mama Intan Ngeblog?

By Intania Kirana - November 20, 2018



Membangun sebuah blog itu mudah. Jika flashback ke beberapa tahun kemarin, semua berawal dari tugas kuliah dosen matematika aku. Thanks to Mr. Wahyudi atas rekomendasi tugasnya dengan platform blog sehingga aku terdampar di dunia blogging. Dan, blog ini adalah blog kedua aku setelah www.gurukecil.com.

Tentang gurukecil memang sudah pernah aku ceritain kenapa aku menulis blog. Simple banget aebenarnya. Semata buat diary digital aku saja. Begitupun dengan blog ini yang niat awalnya mau di khususkan untuk diary tunbuh kembang Intan dan perjalanan aku sama papa jadi orang tua. 

Apa cuma Intan saja? Ya jelas enggak. Buat adek-adeknya juga lah tentunya. Sehingga, melirik niche lifestyle parenting kok ya cocok juga. Hahaha. 

👧 Cuma itukah alasan ngeblog? 👧

Hemm.. enggak sih. Sebenarnya memang ngeblog itu jadi salah satu sarana aku me time baik di rumah ataupun di sekolah saat jam kosong mengajar. Menyalurkan berbagai ide di kepala menjadi tulisan memang menjadi lebih baik dan ada jejak portofolionya. Sehingga jika ingin melihat apa yang sudah di tulis juga akan bisa di temukan dengan mudah. Selama platform blogspot yang aku pakai ini tidak di tutup. Hahaha. 

Nggak cuma itu saja sih, aku ngeblog karena pengen jadi terapi diri sebenarnya. Menyalurkan luapan emosi, bahagia, sedih, jatuh cinta menjadi sebuah tulisan. Dan terkhusus di blog ini, aku memang menginginkan suatu hari Intan baca tentang dirinya disini. 

👨 Dilarang ngeblog oleh suami! 👨

Awal menikah menjadi salah satu drama pertentangan yang menghiasi pernikahanku dengan papa. Kondisi hamil muda, aku masih memaksakan diri duduk di depan laptop dan ngetik postingan. 

Saat itu bagi papa aku terlihat buang waktu dan boros tenaga. Padahal disitulah salah satu waktuku menikmati diriku sendiri. Beberapa postinganpun juga papa keberatan untuk di publish dengan alasan tulisan terlalu kelihatan susah move on lah, nggak bisa lupain mantan lah, nggak berfaedah lah. Pokoknya di mata papa, ngeblog itu sia-sia banget. 

Dan... Akupun bersikeras bahwa lewat ngeblog aku bisa mendapatkan banyak hal. 

Sampai suatu ketika, aku memperlihatkan isi sebuah rekening dari hasil ngeblog dan kerjasama dengan salah satu marketplace besar di Indonesia. Disitulah memang titik balik yang tadinya melarang justru sekarang malah sangat mendukung. 

Bagi ibu-ibu yang sering banget bilang "ajarin ngeblog donk..." Pastikan dulu beberapa hal berikut ini: 

1. Niat. Percuma kalau mau ngeblog tapi cuma ikut-ikutan saja. Niat itu modal utama.

2. Izin dulu ke pasangan. Mau pacar atau suami terserah. Bilang kalau butuh waktu sejam dua jam bermesraan di depan laptop demi sebuah blogpost. 

3. Jangan lelah belajar. Sampai sekarang tentang blog aku juga masih belajar. Bagaimana menyajikan tulisan yang enak dibaca. Belajar SEO, belajar membuat grafis dan video. Pokoknya intinya harus mau belajar!!

4. Jangan money oriented dulu lah ya... Jalani ngeblog dengan bahagia dan niat berbagi untuk sesama. Soal rejeki biarkan Gusti dan semesta mengaimininya. 

So, itu alasan aku ngeblog. Mungkin jika tidak ada gurukecil juga tidak akan ada blog mama Intan. Haha.. blog itu kayak narkoba. Nyandu. 

  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Menulis di blog terasa sekali banyak manfaatnya ya mbak

    BalasHapus
  2. Yup.. kalo tujuannya hanya money oriented. Kemudian dia ga dpt duit akhinya kecewa

    BalasHapus
  3. Setuju mbak ijin ke pasangan dan mau belajar bisa jadi pondasi kuat dan lagi kalau tujuannya hanya uang nanti malah kecewa kalau nggak sesuai ekspektasi :) btw semangat ngeblognya ya mbak... :)

    BalasHapus
  4. Iyaa mama Intan, sama saya pun terus belajar...asik ya

    BalasHapus
  5. Aku pun kecanduang nge-blog.
    Bikin blog ini semacam bikin album foto buat aku. Di masa datang, seru dilihat lagi.

    BalasHapus
  6. Naah niat itu yg paling penting biar blognya selalu diisi ��

    BalasHapus
  7. Setuju..ngeblog itu nyandu..tapi candu positif laah..haha.. Sukses selalu ya mamanya Intan ..

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah yaa dapat izin dari mas bojo jadi menjalaninya makin hepiii

    BalasHapus
  9. Hihi. Sering ada yang minta diajarin karena tergiur penghasilan dari blog, tapi males ngikutin prosesnya.

    BalasHapus
  10. Senangnya sudah dapat izin dari Papa Intan ya, Mbak. Moga rezeki ngeblognya makin lancar. Ikut tantangan ini juga bisa komit dan konsisten. Syukur2 dapat hadiah di akhir nanti.

    BalasHapus
  11. Bacanya agak-agak gemes baper gitu>.< Selamat mba intan, semangat nulis terus, jadi termotivasi sendiri

    BalasHapus
  12. Wah, kisah kasih kita dengan blog mirip nih.
    Alhamdulillah sekarang sudah didukung suami, bahkan keluarga besar.

    BalasHapus
  13. beneeeer sekali. blog itu nyandu. awal mula aku terjun di blog, sbnrnya krn aku pelupa banget, tp seneng trveling. trus dipikir2 sayang amat pengalamanku hilang gitu aja, ga bisa dishare hanya krn aku lupa. makanya kepikiran utk nulis di blog. dan dr awal udh niat banget blogku hanya utk traveling dan kuliner. ga bakal nulis yg lain. eh, malah keterusan sampe skr :D.

    so far sih masih utk nyalurin hobi aja dulu. blm utk cari duit, krn kerjaanku di kantor juga nyita waktu banyak :).

    BalasHapus