REVIEW JUJUR ORAL-B TOOTHBRUSH STAGE 1

By Intania Kirana - Mei 07, 2018



REVIEW JUJUR ORAL-B TOOTHBRUSH STAGE 1 ~ Umur berapa sih buibu ngenalin kebiasaan gosok gigi ke anak? kalau aku sih sekitar usia setahunan sudah mulai mengenalkan Intan dengan sikat dan pasta gigi. Semenjak tumbuh gigi, biasanya saya menggosok giginya yang masih sebiji dua biji cuma dengan jari telunjuk di gosok-gosokin begitu. Tetapi, bayik kicik semakin hari seiring berjalannya waktu giginya makin bertambah. Bukannya mau meringis malah gigi kecilnya itu gigitin jari yang niatnya mau dibersihkan gitu. 




Bukan tanpa alasan sih sebenarnya. Aku segera memutuskan untuk memberikan pasta dan sikat gigi karena suatu pagi mendapati bau jigong Intan tuh berasa banget. hahaha... Padahal tidurnya nggak ngiler, tapi untuk kategori anak belum ada setahun kok ya udah bau. Makanya ketika belanja bulanan, aku memasukkan list pasta dan sikat gigi anak. 

Soal sikat giginya sendiri, aku lumayan lama banget ada di display aneka macam sikat gigi. Sebelumnya memang aku nggak googling sih gimana kriteria sikat gigi untuk anak under 1 tahun. Berbekal feeling dan cermat membandingkan merk satu dengan lainnya, aku menetapkan pilihan pada Oral-B .

Oral-B Toothbrush Stage 1 ini aku bilang cubangetsssssss!!!! Serial kartun Disney gitu sih dan emang ada banyak pilihan warna dan tokoh yang bisa dipilih. Pertama kali aku milih untuk Stage 1 (4-24 bulan) warna biru dengan tokoh Eyore di serial Winnie The Pooh. Cuma sayangnya udah lusuh banget. Jadi, ini yang di foto sikat kedua Intan warna pink dengan karakterTiger. 






Jadi Oral-B stage 1 ini memang diformulasikan untuk bayi dengan rancangan khusus berupa  bulu sikat  yang lembut, kepala sikat yang empuk serta pegangan non slip yang dirancang untuk tangan orang tua. Asyiknya sih dengan packaging dan tampilan yang lucu, Intan jadi excited banget loh. 



Jadi memang tujuanku sih buat mengenalkan ke Intan mengenai kebiasaan menggosok gigi kan. Makanya aku memang memilih banget sikat gigi dengan bulu yang halus dan aman untuk gusinya. Nggak sia-sia juga sih perjuanganku jongkok lama di depan display sikat gigi. Ya gimana, momen pertumbuhan gigi anak menurutku banyak dramanya. Mulai dari manurunnya nafsu makan, demam, sampai gigit puting pas nenen aku mengalami semuanya. 

Kupikir Oral -B ini pas buat Intan. Awal coba memang aku masih tanpa pasta gigi dulu. Masih sekedar gosok-gosokin pelan dulu. Tapi seringnya malah dia emut icep-icep gitu. hahaha... antara gemez dan kzl sih. 


Ini jujur dari pengalaman aku yang sempat mengganti sikat gigi Intan dengan merk lain. Justru anaknya malah enggak mau, mungkin karena tekstur bulu sikat yang terlalu kaku, jadinya sakit. Padahal gigi Intan udah hampir tumbuh semua. haha.. Karena penolakan dia dengan sikat gigi baru, aku beralih lagi ke Oral -B setelah sikat pertamanya udah minta ganti. 


Kesimpulan: 

Sepengalaman hampir dua tahun memakain sikat gigi ini, aku puas apalagi lihat dan merasakan momen sikat gigi sama Intan itu menyenangkan. Sesekali sih dia menolak untuk sikat gigi, tetpai begitu aku tunjukan sikat gigi dia ya dia mau. Kelembutan dari bulu sikatnya emang enak banget ya, apalagi untuk gusi dan gigi pertama bayi. Memang sangat disarankan sekali Memilih sikat yang pas dan nggak terlalu kaku.Pokoknya aku suka!


Repurchase : IYES!!! Dengan stage 2 deh... 

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Baru tau ternyata ada stage nya gitu ya buat sikat gigi anak2. Semangat mbak biar anaknya rajin sikat gigi ��

    BalasHapus
  2. Keumala juga udah aku kenalin sikat gigi sejak umur 1th tapi ya gitu kadang mau kadang mogok hahaha

    BalasHapus
  3. Wah kurekomendasikan adikku nih buat keponakanku oral B memang sikat gigi yang nyaman dipakai, ternyata ada buat balitanya ya ☺

    BalasHapus
  4. Wah kurekomendasikan adikku nih buat keponakanku oral B memang sikat gigi yang nyaman dipakai, ternyata ada buat balitanya ya ☺

    BalasHapus
  5. Wah ternyata oral B ada sikat gigi buat bayi. Aku selama ini pakai yang pigeon sih tapi masih belun rajin makainya buat anakku. Kira-kira harganya berapa ya?

    BalasHapus