[RESEP] : Bakwan Jagung Merekah

By Intania Kirana - Januari 16, 2017



HALOOOOO 🙋

Lama nggak nengok blog ini kok banyak banget sarangnya yah. Hahaha..maafin mama nak, mama terlalu sibuk denganmu sampai lupa dengan blogmu. Jadi biar nggak bersarang laba-laba di pojokan sana, sini, sono… ya sudah mama mau pamer hasil masakan dulu ya.


Jadi begini, semenjak menikah saya mulai berkenalan dengan dapur dan mencoba akrab bahkan mencintai dapur saya.  Dapur saya mah masih sederhana banget, asal nggak absen aja buat masakin air buat mandi Intan. Ditambah lagi suami nih kolokan banget kalau maunya saya masak setiap hari. Meskipun kadang absen dan memilih beli sayur matang aja. Capek cynt. Haha..

Kemarin sih saya coba bikin cemilan dari jagung manis. Kebetulan di kulkas ada persediaan jagung manis untuk love bird nya papa. Daripada kelamaan dan busuk, ya sudah saya bikin bakwan jagung merekah a la mama Intan. Pastinya ini menu sederhana banget, tapi juara lah buat saya yang baru kali ini berhasil bikin bakwan jagung. 

And here we go.Siapin dulu ya buibu bahan-bahannya, seperti :
2 biji jagung manis ukuran sedang
1 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 butir telur        
¼ tepung terigu
Garam secukupnya
Air
Merica bubuk
Kaldu bubuk
Minyak goreng

Cara membua :
  • Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, garam dan merica bubuk, dan kaldu bubuk

  • Bersihkan jagung dari rambut-rambutnya kemudian serut.
  • Cairkan tepung terigu, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan serutan jagung. Tambahkan  satu butir telur dan kocok lepas sampai bercampur dengan terigu.
  • Aduk sampai merata, dan icip untuk rasa yang pas.
  • Panaskan minyak dan goreng sampai adonan berwarna coklat keemasan.
  • Bakwan jagung merekah siap dihidangkan. 






Sayangnya saya nggak sempat foto step by step nya. Jadi saya hanya mengabadikan saat bakwan jagungnya sudah matang. Untuk telur sebenarnya optional sih. Boleh memakai boleh tidak, tapi saya suka kalau pakai telur. Lebih krenyes dan enak aja. Hahaha.. 

Simple kan… mau berbagi resep lain? Boleh sini atuh coret-coret di kolom komentar ^^
 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments