Om Yahya Tolong Wujudkan Impianku, Punya Huawei Nova 3i!!!

By Intania Kirana - Oktober 01, 2018


Hai om Yahya, aku mau cerita nih pengalamanku jadi seorang ibu selama kurang lebih 3 tahunan ini. Kenalin dulu deh om, namaku Chela. Aku ibu dari anakku yang kami beri nama Intania. Maaf ya om, baru pertama kenalan aja udah SKSD aja nih, tapi mending jujur ya daripada munafik dan to the point aja sih. Baca blog om Yahya ini kok aku kepincut pengen dapetin smartphone keren itu ya. Daripada cuma dibatin aja kan, mending aku ungkapin om. 


Begini om, aku nulis postingan ini juga harus bener-bener memastikan si Intan aman dariku dan aku nggak di ganggu. Ya, aku konsen di depan laptop ini ditemani dengan lantunan suara Via Vallen. Salah satu me time yang terasa sangat mahal banget. Jadi aku mau curhat aja sih om, semenjak jadi ibu aku ngerasa kehidupanku mengalami banyak sekali perubahan. Ke arah mana? bukan timur, atau ke barat ngikutin Gokong nyari kitab suci, melainkan ke arah yang lebih positif dari hidupku sebelumnya. Aseegg. Dulu, hidupku berantakan Om. apasih!!!


Om Yahya pasti merasakan juga gimana donk rasanya menjadi orang tua baru. Sungguh excited sekali donk pastinya. Dari awal kehamilan, rutin ke dokter, perut yang dari ramping sampai jadi melendung, bahkan akrobatik bayi di rahim aja diceritain di sosial media. Sungguh om, akutu selebay itu memang. Apa-apa maunya dipamerin aja gitu, apa-apa maunya diabadikan gitu. Biar apa? jelas donk biar jadi kenangan dan cerita ke anak cucu nanti. 😂😂😂


Terlebih nih Om saat anak aku lahir bahkan hari demi hari aku lalui bersama suamiku untuk ngurus Intan. Segala milestone dan tumbuh kembangnya maunya diabadikan terus. Nggak mau kelewat sedetik pun pokoknya. Dari awal dia brojol, tengkurep, ongkong-ongkong, MPASI, latihan jalan, latihan bicara, pokoknya apapun itu segala macam tentang anakku kalau nggak di foto ya di videoin. Sudah jelas donk ya,senjataku mengabadikannya itu bermodal hp dan bisa sangat dipastikan memory telfon pasti full. 


Palingan sih upload di sosial media sebagai salah satu metode menyimpan semua kenangan aku tentang tumbuh kembang anakku ini. Modus lainnya biar ngurangin jumlah foto atau video di galeri hp sih. Cuma ya gitu om, permasalahanku bukan hanya sebatas besok mau masak apa buat Intan dan suamiku. Termasuk juga masalah performa hp bulukku ini yang sudah sangat super lemot. Sedih lho om rasanya, kalau mau nambah foto atau video tentang Intan harus mindahin dulu ke laptop, lalu hapus memory yang di hp. Mau nyetak foto juga sekarang mahal kan, om. 


Performa hp yang lemot dan memory full itu bisa jadi faktor aku badmood dan ngambeg ke suami om. Kalau diteruskan ini bahaya untuk kemaslahatan keluargaku. Lha gimana nggak coba, dikit-dikit minta dipindahin semua foto sama video di laptop, belum berselang lama minta di back-up lagi, bahkan suamiku pernah ngomel "lha wong dasteran nglomprot wae ngopo mesti foto-foto jal?" (lha cuma dasteran kumel kenapa mesti foto). hahahaha. Minta hp baru juga nggak semudah itu mengabulkannya, Om. Selain masalah keuangan, aku juga punya kriteria smartphone idaman di tahun 2018 ini. Biar aku semakin leluasa mengabadikan momen tumbuh kembang anakku dan menuruti hasrat selfieku serta belanja onlineku.😆😆😆😆


Iya om, duit kami pas-pas an kalau dipakai buat ganti smartphone dalam waktu dekat ini. Mau beli smartphone yang emyeh-emyeh juga gimana kan. Tapi, kalau Om Yahya berbaik hati kepada kami, sini aku bisikin Om kriteria smartphone idaman di tahun 2018. Pertama yang paling utama buat aku adalah masalah kapasitas penyimpanan. Belajar dari pengalaman dengan smartphone yang sekarang aku pakai, semakin kesini aku  memang butuh kapasitas penyimpanan yang besar apalagi sesuai dengan kelasnya. Kapasitas 32GB aja nggak cukup Om, aku butuh yang lebih besar lagi yaitu storage 128 GB (paling besar) di kelas smartphone mid-range. Manteb kan , Om.


Mengapa harus smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar? ya karena aku demen foto sana sini dan bikin video gitu Om. Apalagi kalau Om Yahya ngasih aku smartphone dengan kamera berteknologi AI atau Artificial Intelligence. Nggak perlu lah aku ngeluarin mirorless satu-satunya buat dapetin foto ciamik si kecil. Repot!!!!. Apalagi smartphone idaman aku ini punya 4 kamera super canggih berteknologi AI. Sepasang kamera di bagian depan dan sepasang lagi di belakang. Yaampun Om, nggak perlulah aku sibuk ngotak-ngatik pengaturan kamera, cukup diarahkan saja ke objeknya kan nantinya kamera akan memilih mode terbaik saat motret. 



Apa cuma itu aja kriteriaku? ya jelas enggak lah. Aku kan ini orangnya juga lumayan ngguaya, Om. Punya smartphone maunya sih yang stylish dan elegan bin mevvah gitu. Nggak usah gedhe-gedhe macam talenan sih layarnya, cukup seukuran 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080) biar pas di saku.  Ditambah desainnya yang keren dengan gradient colour irish purple, sudah pasti nggak bikin anggaran belanja rumah tangga bertambah untuk beli case HP. Polosan aja gitu tetep cantik dan anggaran beli case bisa dialihkan untuk beli pensil alis. Serem Om kalau aku kehabisan pensil alis, alisku gundul bisa lihat tuyul.



Trus tambahan sesuai saran suamiku, Om. Kriteria smartphone idamanku haruslah memiliki prosesor Chipset Kirin 710 dengan sistem operasi android 8.1. Syukur-syukur nih Om dikasih  smartphone berperforma gaming dengan GPU Turbo. Soal gaming-menggaming ini lebih ke suamiku sih om yang suka dengan game kapasitas gedhe gitu lah. Aku sih cukup dengan drama Korea. wkwkwk.

Perlu diketahui juga loh kalau Huawei Nova 3i sangat mendukung AI mode  “uninterrupted gaming” yang mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa intervensi karena bisa memblokir notifikasi masuk dan panggilan telepon yang kurang penting sehingga tidak menganggu permainan. 




Kalau dipikir-pikir memang smartphone yang sesuai dengan kriteriaku ini ada di Huawei Nova 3i. Brand smartphone ini memang nggak asing di telinga aku, dan nggak nyangka aja kalau Huawei Nova 3i kini hadir dengan teknologi yang super canggih. Berunding sama suamiku soal smartphone ini sih ujung-ujungnya ya nunggu punya duit buat beli. Lha mumpung ada kesempatan dapet smartphone gratis sih aku nggak mau lewatin. 

Biar lebih gampang, spesifikasinya aku tampilin di gambar berikut deh ya.



Mestinya bakal seneng banget kan ya kalau smartphone idaman di tahun 2018 bisa terkabul. Kembali lagi sih, urusan rejeki kan kudu di serahkan sama Gusti Allah, tapi kalau rejeki  itu datangnya dari Om Yahya ya aku nggak mau nolak. Hahaha. Janji deh Om, kalau dapet Huawei Nova 3i nggak akan kujual, tapi akan kubuktikan kecanggihan teknologinya. Nggak sekedar buat foto sama video aja om, ya buat sarana ngeblog dan jualan oline gitu. Kalau ngepasi me time sih ya buat gantian ngegame sama suami dan maraton drama Korea. Biar aku bisa bahagia dan waras, Om. Kan ada pepatah tuh, Dibalik anak yang ceria ada ibu yang bahagia. Lha kalau aku cemberut terus, kasihan Intan lah.


Sudah ya om, curhat aku intinya sih ngerayu si Om Yahya biar Huawei Nova 3i nya dikasihkan ke aku. Soal persyaratan follow-followan sudah kujabanin semua lho ya. Gitu aja sih, dan aku pamit ya Om. Silakan dipertimbangkan ya Om, dan maaf kalau agak songong bin alay. Akutu orangya memang begitu. hahaha... Pamit dulu Om Yahya,bhay!



Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei 



sumber gambar : https://drive.google.com/drive/folders/15VBwZZ9b5QZJC9_IDwMBf6gKeSGb06cX

referensi : https://consumer.huawei.com/id/phones/nova3i/

  • Share:

You Might Also Like

50 comments

  1. Hp yang lemot memang bikin kezeeeeel ya. Aku juga pengin ganti hp nih, udah terpesona dengan AI cameranya Huawei Nova 3i. Keren banget!

    BalasHapus
  2. Bener banget, kalau punya anak tuh pengennya perkembangan milestone-nya diabadikan terus dan suka kesel kalau hapenya lelet, smeoga dapet ya hpnya om Yahya

    BalasHapus
  3. Hallo Intan, ibumu lagi kepingin hape baru ya? semoga keinginannya terwujud ya, Ntan. Kan biar bisa simpen banyak banyak foto Intan. Sukses ya buat ibumu

    BalasHapus
  4. Kenapa Huawei Nova 3i cantik syekali? Aku kan jadi mupeng juga

    BalasHapus
  5. 2018 move on berjamaah ke Huawei Nova 3i yuk... akupun kesengsem... smartphone udah minta pensiun nih... heheh

    BalasHapus
  6. Semoga Om Yahya dengerin permintaannya ya Chel :-D biar foto2an makin keren

    BalasHapus
  7. Huawei nova 3i bikin mupeng banget, sih mbak. Keren gituloh, kameranya aja ada 4. Wuih mantap ini foto2nya. Semoga Om Yahya baca dan dikasih ya, Mbak 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Maunya juga gtu mbaa.. hpnya dikasih ke saya 😂

      Hapus
  8. Huawei Nova ini memang cakep. Kameranya itu lho, bakalan memuaskan hasratku dalam berselfie. Hehehe... Om Yahya, ayo menangin Bu Guru. Hapenya pasti bakalan manfaat banget. Bu guru sering apload aktivitas anak-anak di sekolahnya, lho. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa..ayo om menangin.hahaha.. makasih dukungannya mbaaa

      Hapus
  9. sebagai penyuka foto cetak kuakui emang saat ini harga cetak foto mahal mba makanya lebih baik simpan digital tapi sayang y kalau gadgetnya ga mumpuni coba punya huawei ini y mba makin seneng deh

    BalasHapus
  10. xixixi, keren curhatnya, Mbak.. semoga dikabulkan Om Yahya yaa

    BalasHapus
  11. Percaya sama Bu Cheila! Dirimu harus punya HP keren karena hobi foto2 unyu. Kalau ecek2, ya gak oke lah

    BalasHapus
  12. semoga kesampaian ya amba dapetin huawei nova 3i nya, emang kece parah sih hp ini hehe

    BalasHapus
  13. Om... rayuannya uda mawut eh uda maut itu ooommm. Tolong dikabulin yaaks. Hihihi. Ta rewangi mbacel... tar kl menang, pinjemin hpnya seminggu yesss.. wkwkwkwwkwk

    BalasHapus
  14. Hahahaa semoga om Yahya luluh dengan rayuanmu mbaak.. om yahya baik kok :))

    BalasHapus
  15. Ooh Om Yahyaaa, Om Yahyaaa.., curcolnya panjaaang aja hehe

    BalasHapus
  16. AKu gagal fokus sama baju batiknya, kek punyaku wakaka...
    Om Yahya Om Yahyaaa, kabulkan permintaan Mba Chelaaa :D

    BalasHapus
  17. Aku juga mau Huwaeinya..elegan banget desainnya

    BalasHapus
  18. semoga terwujud ya mama Intan hape Huaweinya.

    BalasHapus
  19. aku juga mau om, tp ga pake nulis post dulu boleh om, hehe

    BalasHapus
  20. Aku tergoda sama warna HP ini, Mbak. Unik aja. Biasanya kan warna standar ya, merah, putih, hitam. Nah, ini? Jempolan.

    BalasHapus
  21. Eh, kok sama mbaaaa.... Karena hapeku juga storagenya kecil jadi rempong dikit-dikit harus pindahin ke laptop. Semoga sukses ya, curhatannya ke om Yahyaaa.... :)

    BalasHapus
  22. Emang kece sih ya mba smartphonenya..? Semoga ada rezekinya ya mba, jadi bisa eksplore deh semua kelebihannya

    BalasHapus
  23. Semoga sukses dapat Huawei Nova 3i nya ya say.

    BalasHapus
  24. Kesengsem sama semua fitur Huawei Nova3i.
    Apalagi teknologi AI yang diklaim bisa menyesuaikan dengan lingkungan.

    BalasHapus
  25. Semoga terwujud impiannya ya mama Intan..mupeng juga euuyy ma speknya Huawei, bikin betah selfie ini mah hihihi

    BalasHapus
  26. Keren juga ya ceritanya ini semoga dapat HP Huawei impian ya Mbak memang perlu banget HP yang kece penunjang kerjaan sebagai blogger

    BalasHapus
  27. Aku juga mau dong Huawei Nova 3i karena rencana mau tambah hape buat nunjang kerjaan. Hape lama full dan kasian dah kerja keras

    BalasHapus
  28. Jadi mantep nih kalau pake Nova3i baik untuk pengambilan gambar maupun nyimpenin foto2 ya Che. Ga pusing kudu pindah sana sini saat memorinya penuh.

    BalasHapus
  29. Waduh mupeng banget sama smartphone ini. Speknya juara ya mba. Bersaing sama smartphone mid-end sekarang. Hp impian anakku. Hehehehe

    BalasHapus
  30. Apik yoo chasingnya warnane keungu-unguan gt. HP ku dr dulu item muluk 😁😁

    BalasHapus
  31. Semoga berjodoh dg HP ini ya Bu Guru.. Oya, sun sayang buat Intan.. ��

    BalasHapus
  32. Wkwkwk...to the point banget yak.
    Tapi seru mbak. Aku senyum-senyum terus nih.

    BalasHapus
  33. Yg paling menarik itu warnanyaa...aku sukaa bgt..Plus kapasitas 128GB itu lhoo, hihihi bakal ngga kuatir klo bikin2 video lewat hape.

    BalasHapus
  34. Bagus juga ya huawei ini hpnya, warnanya juga ciamik, harganya terjangkau pula ya, hasil fotonya mayan juga :)

    BalasHapus
  35. Aku juga tergoda sama HP itu.. Warnanya cakep pula, paduan ungu dan biru ��

    BalasHapus
  36. Baterainyaaaa uuh jadi pengen juga dbeliin hehe

    BalasHapus
  37. Baterainya gedee yaa jarang dicash deh hihi

    BalasHapus
  38. Menggiurkan warnanya aku suka yang ungu

    BalasHapus
  39. Oom Yahya, ijabah yaa permintaannya Mama Intan yaaa.
    Smoga terkabul mendapatkan Huawei Nova 3inya yah mbak Chella ^_^

    BalasHapus