asi

Lancar MengASIhi Bersama ASI Booster Tea

By Intania Kirana - Maret 23, 2017


Sebelumnya aku berfikir bahwa perjalanan mengASIhi anakku akan berjalan begitu mulus. Setelah ASI eksklusif akan aku lanjutkan dengan susu formula sebagai asupan tambahan. Terlebih karena aku ibu pekerja dan harus meninggalkan anak barang setengah hari saja. Dan aku rajin pumping demi asupan ASI cukup ketika ditinggal kerja, beli susu formula dan cobain beberapa merk dengan harapan anak mau. Tapi ternyata.... ngedot susah, bahkan setelah ASI eksklusif anakku menolak susu formula.


Bukan cuma itu, ketika di usia 8 sampai 12 bulan grafik perkembangan berat badan Intan menunjukkan angka dibawah batas normal berat bayi diusianya. Grafik KMS berada di area kuning, tubuh Intan yang katanya terlihat kecil jika dibandingkan dengan bayi seusianya. Ngerasa gagal jadi ibu nggak sih? Iya banget. banyak pula yang menyalahkan kalau aku kurang telaten nyuapin lah, maemnya gak tepat waktu, ngemil yang kurang, MPASI yang kurang bergizi lah, sampai ada yang menyinggung soal produksi ASI ku yang katanya kualitas ASI ku buruk. Bah!

Tahu donk buibu di posisi seperti itu pasti akan stress. Iya, aku stress berat buibu nggak tahu kudu nglakuin gimana lagi padahal ASI juga sering dan rutin setiap 3 jam sekali meskipun udah MPASI, milih menu MPASI yang bervariatif, nanya bidan sana sini soal perkembangan berat badan bayi, dan berusaha nggak dengerin komentar orang. Rugi sih sebenarnya nurutin komentar orang, tapi gimana lagi ya aku kan perasa banget orangnya. Imbasnya di produksi ASI seret karena stress yang aku alami. Pumping keluar seicrit aja, dan mencoba kembali ke susu formula tetap saja ditolak sama Intan.

Berlarut dalam kesedihan itu nggak baik, makanya sebagai istri saya nurut aja ketika mendapatkan wejangan dari suami. Dia diam tapi ternyata perhatian banget, dan sepertinya memang kerjasama dengan suami dalam hal mengASIhi itu penting banget. coba deh lakukan beberapa hal berikut ini jika kalian mengalami kendala seperti aku. Disimak yah...

💗 Jangan terlalu hiraukan komentar orang karena yang paham kondisi anak dan ASI kita adalah kita sendiri. Kalaupun udah terlanjur menerima komentar yang kurang enak dengarkan saja dan senyumin saja.
💗  Minta dukungan dan ajak suami bekerja sama dalam hal tumbuh kembang anak.
💗Perbanyak sumber informasi mengenai tumbuh kembang anak kemudian diskusikan ke orang yang lebih berpengalaman. Tapi ingat jangan samakan antara anak satu dengan yang lainnya karena setiap anak itu UNIK.
💗 Tetap berpositif thinking dan berusaha agar produksi tetap terjaga.
💗Lakukan pumping secara rutin apalagi di jam-jam produksi ASI lagi bagus-bagusnya.
💗Berbahagialah bersama anak dan suami karena bahagia akan ngaruh juga ke produksi ASI. Aku sih gitu. Hahaha..
💗 Selain positif thinking dan bahagia aku percaya dengan bantuan booster ASI.

Ngomongin booster ASI, baru-baru ini aku mendapat rekomendasi dari salah seorang teman aku yang katanya bisa bikin ASI ngucur. Adalah ASI Booster Tea merupakan merupakan minuman teh pelancar ASI alami pertama di Indonesia yang bisa meningkatkan jumlah ASI hingga 900% hanya dalam waktu 24 Jam.

Keunggulan ASI Booster Tea adalah melancarkan ASI hingga 900% dalam waktu 24 Jam – 72 jam, 100% herbal yang aman untuk ibudan bayi, lebih ekonomis tanpa konsumsi susu formula, sudah dikonsumsi jutaan ibu menyusui. Meskipun namanya ASI Booster Tea, ternyata tanpa kandungan daun teh dengan komposisi Fenugreek seed, fenugreek powder, FENNEL SEEDS,Fennel powder, ANISE, cinnam venum, alpinia powder, dan habbatussauda.

Selain komposisinya dari bahan herbal, Asi Booster Tea juga diracik secara tidak main-main, dengan komposisi takaran bahan yang benar-benar tepat dan presisi sehingga begitu ampuh melimpahkan asi sekaligus benar- benar aman bagi ibu & bayinya. Ini yang membedakan ASI Booster Tea dengan produk lainnya.

Manfaat dari Asi Booster Tea bisa dilihat dalam gambar berikut ini ya..


Sekarangpun aku masih dalam masa mengASIhi Intan, dan memang kadang ASI ku nggak sederas biasanya, nah karena aku sekarang sudah tahu ada produk yang bisa bikin asi ngucur, ada baiknya deh mulai saat ini aku coba untuk mengkonsumsi ASI Booster Tea. Lancar mengasihi bersama ASI Booster Tea sampai 2 tahun usia Intan. Insyaallah.

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Sukses mengasihi yaa mbakk

    BalasHapus
  2. asi booster tuh emang peeku ya Chel..biar asi ngucurrr

    BalasHapus
  3. asi booster tuh emang peeku ya Chel..biar asi ngucurrr

    BalasHapus
  4. Sekarang enaknya gini, ada yang bantuin busui kasih asi buat dedek baby

    BalasHapus
  5. Semangat mbak.. Ifa juga badannya mungil, tapi aktif.. Asal sehat, milestone sesuai, omongan orang anggap aja orang lagi ngamen, hehe. Asiku jg produksinya gak banyak, untung ada ABT, helpful banget.

    BalasHapus
  6. Emang kok Mbak, omongan orang jadi salah satu pemicu stress. Mau nggak didengerin kok ya di telinga rasanya gatel banget. Ah, sudahlah beli kolok kuping aja Mbak biar bersih nih kuping.

    BalasHapus
  7. Aku nanti mau coba iNi setelah melahirkan afiknya Ranu, Che.

    BalasHapus